Rabu, 16 Desember 2009

Handphone dapat menyebakan Tumor otar dan Kemandulan ?


Pernah milihat orang di rumah sakit yang menderita kena tumor atau kanker otak ? Atau minimal menyaksikan di sinetron orang - orang yang sekarat dan harus di operasi karena menderita penyakit ini? Di sisi lain bagi teman -teman yang perempuan (laki-laki juga bisa kena) mungkin sangat takut yang namanya kemandulan karena keturunan dalam sebuah keluarga menjadi suatu hal yang mutlak karena menjadi salah satu perekat keluarga . Ternyata di sinyalir bahwa sinyal yang dihasilkan oleh handphone kita dapat mengakibatkan Tumor atau kanker otak dan bagi yang sering menyimpan hp di saku celana dapat menyebabkan pelemahan pada sperma


Label bahaya untuk handphone

Hal di ungkapkan di San Francisco yang mulai memberi perhatian serius pada masalah ini. Bahkan telah disiapkan beberapa aturan yang akan di implementasikan di sana. Salah satu yang aturan itu adalah memberikan label berbahaya pada ponsel itu sendiri sebagaimana layaknya di pembungkus rokok yang ada di indonesia. Kebijakan ini mengacu pada beberapa studi ilmiah yang membuktikan bahwa radiasi ponsel dalam jangka panjang dapat menyebabkan tumor otak dan pria yang rutin membawa ponsel di saku celana berisiko mengalami penurunan produksi sperma. Sebagian wilayah selain San Francisco seperti maine juga mulai menggodok aturan yang sejenis yang bahkan di rencanakan akan menganjurkan ibu hamil dan anak - anak untuk menjauhi handphone.

Benarkah berbahaya ???

Sebenarnya bahaya handphone ini masih di pertentangkan apakah benar - benar membawa bahaya yang signifikan atau tidak. Beberapa peneliti membenarkan hal tersebut, namun ada juga yang justru berkata sebaliknya. Sebuah studi baru di Denmark membantah isu tentang bahaya handphone tersebut dengan mengklaim hal itu tidak terbukti.
Percaya atau tidak terserah anda untuk menyikapinya, tapi lebih baik kita mengambil prinsip dari pepatah yang mengatakan "lebih baik mencegah dari pada mengobati"

Artikel Terkait:

0 komentar: